Minggu, 26 Juli 2009

Mengatur postingan lama (lawas) agar tampil di home (teknik dummy)

clip_image001
Mengatur postingan lama (lawas) agar tampil di home (teknik dummy). Salah satu kelemahan (kekurangan) dari blog, adalah dalam pengaturan postingan yang akan dimunculkan di home (halaman depan/halaman utama). Karena prinsip pengaturan tampilan postingan adalah postingan terbaru akan muncul di home. Hal ini akan terasa jika sudah banyak postingan di dalam blog maka pastilah postingan terbaru yg akan tampil di home. Yang jadi pertanyaan adalah bagaiana kita menampilkan postingan lama atau postingan tertentu di home.
Berikut ini ada salah satu teknik dummy (teknik orang bodoh), mengapa saya katakan teknik dummy, alasannya teknik ini sebenarnya hanya teknik akal-akalan bagi orang bodoh seperti saya, karena bingung mencari di google tetapi belum ketemu script untuk menampilkan halaman (lawas) tertentu di home.
Daripada anda pusing mencari script htmlnya, mungkin untuk sementara bisa gunakan teknik dummy. Teknik dummy ini bisa anda gunakan sambil mencari teknik script yang lebih paten dan lebih profesional.
clip_image002
Agar postingan lamanya bisa muncul di home, maka anda bisa mengubah tanggal dan jam entri:
Misalkan:
a. postingan tanggalnya 09/06/06 maka anda ubah ke tanggal terbaru 09/06/20
b. Apabila postingan tanggal sama, maka bisa diubah jam entri
postingan baru tanggal 09/06/20 jam 19.13 , agar postingan lama bisa muncul maka ubah jam entri menjadi : 09/06/20 jam 19.14.
clip_image003
Setelah selesai mengubah tanggal entri jangan lupa Simpan dan terbitkan entri.
Silahkan dicoba, teknik dummy di atas. Sekalipun kesannya bodoh saya terkadang menggunakannya untuk menampilkan postingan lama agar bisa muncul di home.
Untuk mengatur jumlah (banyaknya) postingan yang akan dimunculkan di halaman utama (home) bisa lihat panduannya disini
Agar muncul 1 postingan di home ubah angka 8 menjadi 1.
Apabila anda mencoba teknik di atas, maka anda secara tidak langsung menjadi orang bodoh seperti saya. jika anda ingin pintar silahkan mencari script html atau javascriptnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates