Senin, 07 Februari 2011

Cara Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word 2007



Berikut Cara Mudah Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word 2007 :
1. Pertama-tama kamu blok dulu kata-kata yang pengen menjadi daftar isi, misal "Bab 1 Pendahuluan" setelah itu pada tab menu atas Ms. Office kamu pilih menu References. 

2. Setelah masuk di References, pada sub menu Table Of Content di pojok kiri atas ada Add Text, nah kamu klik saja, disitu ada level 1 sampai 3, kamu pilih kalimat mana yang akan kamu jadikan sebagai level 1,2 atau 3. Maksudnya level itu adalah penempatan kalimat tersebut dalam daftar isi nantinya. Silakan lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya : 
                 Perhatikan penempatan levelnya di daftar isi. Semakin besar level semakin ke kanan
3. Setelah level kamu atur, kamu cari halaman kosong untuk daftar isinya. Setelah itu klik Table Of Contents, dan binggo !!! sudah jadi kan daftar isinya. Pemberian halaman di kanan itu otomatis sesuai dengan di halaman berapa judul ditulis. Pada contoh di atas Bab I Pendahuluan aku taruh di halaman 1, maka secara otomatis pada daftar isi setelah titik-titik itu tertulis 1. Kamu bisa menggantinya secara manual dengan memblok hanya pada halaman setelah titik-titik itu, ingat diblok, jangan cuma naruh kursor didepan angkanya trus kamu delete. Cara manual ini sangat cocok jika kamu ingin mengganti halamnnya dengan huruf, misal untuk Halaman Judul dikasih i, trus Halaman Pengesahan kamu kasih ii, daftar isi kami kasih iii dan sebagaiya. Atau kamu juga bisa menggantinya secara otomatis yaitu dengan menaruh tulisan yang diblok paling atas itu pada halaman selain 1, misal halaman 2, setelah itu blok daftar isinya klik kanan dan pilih Update Field, pilih yang Update Entire Table, kemudian OK. Nah udah ganti sendiri kan halaman pada daftar isinya.

2 komentar:

NASR CELL mengatakan...

terimakasih tutorialnya sangat membantu

Anonim mengatakan...

tokokuka.com

DVD Tutorial, Peralatan Komputer, Sepatu dan Batik Bola.
Koleksi terlengkap dari kami untuk anda :*.

dewiunik.blogspot.com

Info info unik, fresh, hot untuk kita semua.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates