Sabtu, 19 Juni 2010

Menonaktifkan dan mengatur start up di windows vista


clip_image001
Menonaktifkan dan mengatur start up di windows vista. Beberapa aplikasi yang diinstal di komputer ada yang secara langsung menambahkan aplikasi startup di windows vista. Fungsi layanan start up vista adalah untuk mempercepat loading windows vista, tetapi jika di layanan start up tersebut terlalu banyak aplikasi atau software yang menyertakan startup-nya di vista, maka secara otomatis akan memperlambat loading atau proses startup windows vista .
Untuk menonaktifkan (disable) beberapa aplikasi di start up windows vista tersebut, anda bisa melakukannya secara manual, dengan melepas centang aplikasi yang akan di disable. Selain start up aplikasi (software), anda juga bisa menonaktifkan beberapa service yang tidak dibutuhkan seperti Fax service, windows meeting spaces, dll.
Untuk mempercepat di start up windows vista tersebut, bisa lakukan prosedur berikut:
1. Di kotak search, ketik msconfig kemudian tekan enter
clip_image002
2. Setelah itu pilih tabulasi Services, lepas centang pada Fax, dan Windows Error reporting
clip_image003
3. Pilih tabulasi startup,
Biasanya jika anda menginstal Yahoo mesenger, maka akan muncul yahoo messenger (lepaskan centangnya agar tidak aktif saat loading windows, beberapa software lain yang aman di nonaktifkan startup-nya adalah Winamp Agent, dan aplikasi pihak ketiga lainnya.
Catatan:
Aplikasi startup bawaan windows (bisa dilihat di bawah ini) tidak boleh di nonaktifkan agar windows berfungsi dengan baik.
clip_image004
Kemudian Klik OK, restart komputer anda.
Postingan lain terkait  panduan menggunakan windows vista bisa dilihat disini panduan windows vista

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates