Selasa, 18 Agustus 2009

Publish postingan terjadwal agar blog lebih seo friendly

clip_image001
Mungkin ada diantara teman-teman yang jarang memanfaatkan fitur publish blogger (terbitkan entri) untuk menerbitkan postingan secara terjadwal. Memanfaatkan postingan terjadwal tidaklah melanggar TOS dari google, karena google (blogger) telah menyediakan fasilitas tersebut secara gratis, jadi tidak ada salahnya jika digunakan sekali atau dua kali.
Keuntungan yang akan anda peroleh jika memanfaatkan publish postingan secara terjadwal, adalah:
1. Anda bisa mengatur tanggal postingan yang dibuat sehingga blogger akan mempublish posting dengan selisih waktu tunda kemudian akan terpublish secara otomatis sesuai tanggal dan jam yang tercantum pada setting editor blogger.
2. Membuat blog anda seakan-akan selalu terupdate, padahal hanya melakukan postingan sekali.
3. Search engine google semakin bersahabat dengan blog anda karena menganggap blog anda sering terupdate. Anda perlu ingat bahwa google senang dengan blog yang sering di update.
Catatan:
Tips di atas bisa benar dan bisa juga tidak, saya belum yakin berapa  nilai prosentasenya dalam optimasi SEO, saya memposting saja mungkin ada teman-teman yang ingin mengikuti. Sebagai tambahan saya sudah berulang kali melakukan tips di atas dan google tidak mempermasalahkan.....
Caranya mirip dengan membuat postingan biasa, cukup mengatur pada bagian tanggal dan jam entri
Sebagai contoh:
postingan ini saya buat tanggal 7 agustus 2008 jam 1.00
clip_image002
Untuk mengatur jadwal postingan bisa diatur, pada gambar di atas klik " Opsi Entri"
Pada bagian tanggal dan jam entri masukkan tanggal dan jam yang diinginkan agar postingan dipublish secara otomatis oleh blogger pada tanggal tersebut.
Dalam contoh ini saya mengatur tanggal publish 8 Agustus 2009, anda bisa mengatur tanggal yang lain.
clip_image003
Selamat mencoba....
Selain melakukan publish posting secara terjadwal , berikut ini ada beberapa tips yang dapat lebih meningkatkan optimasi blog pada search engine bisa dilihat disini  SEO Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates